Connect with us

Business

PT PLN Pulihkan Listrik Bali 100% dalam Waktu Singkat

Published

on

Jakarta usmnews- PT PLN (Persero) berhasil memulihkan seluruh pasokan listrik di Bali hanya dalam waktu 12 jam setelah mengalami gangguan. PLN menuntaskan gangguan listrik yang terjadi Jumat (2/5) pukul 16.00 WITA dalam 12 jam, mengembalikan pasokan normal bagi seluruh pelanggan di Bali pada Sabtu (3/5) pukul 03.30 WITA.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo memimpin langsung proses pemulihan di lokasi. Ratusan teknisi dikerahkan untuk bekerja tanpa henti guna memperbaiki jaringan yang terganggu. Tim PLN langsung bergerak cepat saat gangguan terdeteksi, termasuk memeriksa seluruh gardu induk dan jaringan kabel untuk memastikan perbaikan berjalan optimal.\

Tim PLN terus siaga 24 jam memantau pasokan listrik, khususnya di rumah sakit, bandara, pelabuhan, dan pusat keramaian. “Personel kami tetap bekerja memastikan listrik Bali 100% pulih,” tegas Darmawan dalam pernyataannya.

PLN juga terus melakukan evaluasi dan penguatan sistem kelistrikan untuk mencegah gangguan serupa di masa depan. Indikasi awal menunjukkan bahwa gangguan terjadi pada sistem kabel laut, namun penyebab pastinya masih dalam investigasi lebih lanjut. “Tim teknis kami memantau indikasi gangguan pada sistem kabel laut dan masih menelusuri penyebab pastinya, namun sudah memastikan ini bukan akibat serangan siber,” jelas Darmawan.

Selain fokus pada perbaikan teknis, PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan selama pemadaman berlangsung. “Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dan kami juga mengapresiasi kesabaran dan pengertian seluruh pelanggan kami,” ujar Darmawan.

Dukungan dari pelanggan turut berperan penting dalam mempercepat proses pemulihan. Laporan warga melalui layanan PLN Mobile membantu tim mengidentifikasi titik-titik gangguan dengan lebih akurat. Ddengan itu PLN juga mengimbau masyarakat untuk selalu memanfaatkan saluran aduan resmi jika menemui masalah kelistrikan di kemudian hari.

Dengan kerja keras tim dan kolaborasi yang baik dengan masyarakat, PLN membuktikan komitmennya dalam menyediakan layanan listrik yang andal dan berkualitas untuk sekitanya. “Kami berupaya maksimal agar pelanggan terus menikmati listrik andal seperti biasanya,” tegas Darmawan menutup pernyataannya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *