Connect with us

Tech

Meta Luncurkan Layanan Solusi Periklanan “Measurement 360”

Published

on

Meta Luncurkan Layanan Solusi Periklanan "Measurement 360"

(usmnews) – Meta, perusahaan teknologi yang menaungi Facebook, Instagram, dan WhatsApp, kini merambah bisnis layanan solusi periklanan dengan memperkenalkan “Measurement 360”. Layanan ini dirancang untuk mendukung merek dalam beriklan dan menyusun kampanye yang lebih efektif dalam menarik konsumen. Marketing Science Partner Meta Philippines, Gianna Kristen Dela Cruz, menjelaskan bahwa Measurement 360 adalah sistem atau kerangka kerja yang dikembangkan oleh Meta untuk digunakan oleh pengiklan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas strategi pemasaran produk atau layanan bagi perusahaan atau merek yang beriklan di seluruh platform Meta.

“Dari menargetkan pelanggan, menganalisis data, dan melakukan riset pasar yang mendalam, hingga memberikan ulasan komprehensif tentang apakah strategi iklan yang dijalankan efektif atau tidak,” tambahnya. Ada enam tahap dalam framework Measurement 360. Tahap pertama adalah pengiklan diminta untuk menentukan tujuan iklan agar selaras dengan target bisnis perusahaan atau merek. Pada tahap kedua, Meta akan meninjau strategi iklan yang telah dijalankan oleh perusahaan, dan menilai apakah perlu ada perubahan untuk strategi masa depan.

Pada tahap ketiga, Meta akan membangun analisis strategi iklan menggunakan data internal perusahaan atau merek (first party) yang bermitra dengan mereka. “Dari sini, strategi iklan yang efektif untuk perusahaan di masa depan akan dapat diketahui hanya dengan menggunakan data internal, tanpa bergantung pada data pihak ketiga,” jelas Gianna.

Setelah data dianalisis, Meta akan melaksanakan berbagai eksperimen untuk menciptakan strategi atau metode iklan baru pada tahap keempat. Hal ini dilakukan untuk mengukur efektivitas strategi baru yang diterapkan oleh perusahaan dan dampaknya terhadap konsumen. Selanjutnya, pada tahap kelima, Meta akan meninjau semua eksperimen yang telah dilakukan dan memilih strategi iklan yang paling cocok dan berpotensi besar dalam menarik konsumen baru.

“Pada tahap terakhir, Measurement 360 dapat digunakan secara berkala dengan data yang telah terkumpul. Data ini juga bisa diubah dan disesuaikan tergantung kebutuhan, agar sesuai dengan tren pasar saat ini,” tutup Gianna. Seperti disebutkan sebelumnya, Measurement 360 merupakan salah satu solusi bisnis iklan yang diusung oleh Meta. Informasi lebih lanjut mengenai bisnis iklan dari raksasa media sosial ini dapat ditemukan di tautan berikut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *