Education
AI Tingkatkan Efektivitas Operasional

Jakarta (usmnews) – Kepala Departemen Klaim dan Manfaat Asuransi AAJI Dian Budiani mengakui AI membuat operasional perusahaan lebih cepat dan efisien.
“Kebanyakan untuk proses operasional dan efisiensi (menggunakan AI), bagaimana caranya cepat layanan konsumen, konsumen senang dan naikkan kepercayaan. Naikkan kepercayaan sih menurut saya,” ujar Dian dalam gelaran Dyna Day yang digelar di Jakarta, Kamis.
Ia menilai penggunaan AI mempercepat pelayanan, meningkatkan kepercayaan konsumen, serta membuat mereka merasa nyaman dan puas.
Sekjen Aftech Saat Prihartono mengatakan AI mempercepat proses underwriting, dari yang biasanya berhari-hari menjadi hanya beberapa menit.
Ia mengatakan AI membuat proses underwriting yang biasanya berhari-hari dapat selesai dalam hitungan menit, sehingga akses lebih mudah dan cepat.
Artificial Intelligence (AI) menjadi inovasi besar yang mengubah cara manusia bekerja, hidup, dan berinteraksi.
Teknologi AI adalah kemampuan mesin meniru kecerdasan manusia, seperti belajar, memahami bahasa, dan mengambil keputusan.
Teknologi ini telah menjadi tulang punggung dalam berbagai industri, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga bisnis dan hiburan.
Kecerdasan buatan (AI) adalah cabang ilmu komputer yang menciptakan mesin mampu meniru cara manusia berpikir, belajar, dan mengambil keputusan.
Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan tugas-tugas rumit seperti mengenali suara, menganalisis data, memproses bahasa, dan mengambil keputusan berdasarkan algoritma.
AI membantu manusia memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan berbagai aktivitas.