Connect with us

Tech

Telkomsel Siapkan Infrastruktur untuk Hadapi Peningkatan Trafik selama Ramadhan dan Idul Fitri

Published

on

Telkomsel Siapkan Infrastruktur untuk Hadapi Peningkatan Trafik selama Ramadhan dan Idul Fitri

(usmnews) – Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel sedang melakukan persiapan matang untuk memastikan layanan jaringannya tetap optimal dan stabil selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H (RAFI 2024). Menghadapi proyeksi pertumbuhan trafik yang signifikan pada periode tersebut, Telkomsel bertekad untuk memastikan pengalaman digital pelanggan tetap lancar.

Menurut Telkomsel, diperkirakan akan terjadi peningkatan trafik hingga 15,22 persen selama RAFI 2024 dibandingkan dengan hari-hari biasa. Penyebab utama dari peningkatan trafik ini adalah aktivitas digital masyarakat yang semakin meningkat, termasuk di antaranya adalah gaming online, komunikasi, dan video streaming.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi infrastruktur jaringan perusahaan. Galumbang Pasaribu, Vice President Global Network Operations Telkomsel, menekankan komitmen perusahaan untuk memastikan pengalaman digital pelanggan yang optimal selama momen RAFI 2024.

Dalam praktiknya, Telkomsel telah melakukan optimisasi kualitas, kapasitas, dan pemutakhiran teknologi jaringan. Fokus optimalisasi ini terutama diarahkan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia. Titik-titik keramaian ini meliputi area khusus seperti pusat perbelanjaan, area transit transportasi, wilayah residensial, jalur mudik, dan kawasan ibadah.

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi infrastruktur jaringan Telkomsel yang telah ada, termasuk lebih dari 244 ribu BTS berteknologi 4G/LTE dan 5G yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga menerapkan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia untuk memastikan jaringan yang stabil dan efisien.

Di samping peningkatan infrastruktur jaringan, Telkomsel juga telah menyiapkan 154 Posko Siaga RAFI di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia. Di posko-posko ini, pelanggan dapat memperoleh berbagai layanan Telkomsel, termasuk penukaran Telkomsel Poin, pembelian kartu perdana, pembelian voucher isi ulang, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memastikan aksesibilitas layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal, mulai dari Call Center, GraPARI, ATM Self-Service MyGraPARI, aplikasi MyTelkomsel, hingga asisten virtual Veronika dan akun media sosial resmi Telkomsel.

Dengan persiapan ini, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggannya selama momen Ramadhan dan Idul Fitri, serta menghadapi peningkatan trafik yang diperkirakan terjadi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *