Connect with us

Sports

Sebanyak 110 ribu akun berpartisipasi pilih desain jersei timnas

Published

on

Jakarta, (usmnews) – CEO Erspo Muhammad Sadad mengonfirmasi bahwa 110 ribu akun berpartisipasi dalam pemilihan desain jersei timnas Indonesia melalui laman kitagaruda.id. Sebelumnya, Erspo dan PSSI menggelar sayembara desain terbuka bagi desainer di seluruh Indonesia. Desainer yang terpilih kemudian melewati proses kurator dan penggemar memilih desain tersebut melalui polling.

“Ada sekitar 200-300 ribu akun yang mendaftar, namun 110 ribu akun yang aktif memilih desain jersei timnas,” kata Sadad di Jakarta, Jumat. Ia mengaku terkejut karena mayoritas penggemar memilih jersei berkerah, meski ia semula memprediksi desain tanpa kerah lebih populer.

Sadad dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kemudian berdiskusi mengenai penggunaan kerah pada jersei kandang dan tandang. Erick menyarankan kerah hanya pada jersei kandang, sementara tandang tanpa kerah.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menggunakan kerah pada jersei kandang berwarna merah, sementara jersei tandang berwarna putih tetap tanpa kerah. Erspo dan PSSI kemudian meluncurkan jersei timnas Indonesia dengan tema “Indonesia Pusaka: Semarak Kebanggaan Indonesia” pada Januari lalu. Jersei ini akan tersedia untuk dibeli penggemar mulai 14 Februari secara daring.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *