Entertainment
Believe Meluncurkan Krumulo: Imprint Baru untuk Mendukung Artis Pop Jawa
Baca juga berita yang lain : Entertainment
JAKARTA(usmnews) – Believe, salah satu perusahaan musik digital terkemuka di dunia, untuk pertama kalinya meluncurkan Krumulo, sebuah imprint baru dari divisi artist services mereka. Krumulo hadir dengan tujuan untuk merumuskan strategi pemasaran dan promosi yang holistik guna memperluas jangkauan para artis Pop Jawa independen (Java Pop). Nama Krumulo sendiri berasal dari penggabungan kata ‘krum’ (chrome) dan ‘mulo’ (mulai), didasarkan pada filosofi sebagai penyedia layanan untuk membangun fondasi kuat pada titik awal yang krusial dalam perjalanan karir para musisi Pop Jawa.
Krum adalah kata turunan dari krom (chrome) dan mulo adalah turunan kata dari mula atau titik awal. Melalui sentuhan artistiknya dan tim ahli dalam bidangnya, Krumulo memberikan keamanan untuk memperkuat otentisitas karakter para musisi untuk karier secara jangka panjang. “Krumulo adalah ilustrasi sempurna dari komitmen kami untuk melayani artis lokal dari Asia Tenggara, melalui inovasi kami dalam pemasaran musik dan distribusi, dan juga keahlian tim Indonesia kami,” kata Antoine El Iman, Managing Director Believe untuk Asia Tenggara.
Musik Pop Jawa adalah salah satu produk turunan budaya yang lahir di dinamisnya pusat pertumbuhan industri lokal di pulau Jawa yang memiliki banyak jumlah penduduk. Menjadikan genre musik ini memiliki potensi pendengar yang masif di Indonesia, setelah genre pop original. Hal tersebut yang mengawali tumbuhnya industri musik Pop Jawa dan menjadikannya sebagai salah satu genre musik lokal yang menjanjikan di industri musik Indonesia.
Diluncurkan pada 12 Juni 2024, Krumulo memulai langkah kokohnya dengan beragam musisi terbaik Pop Jawa seperti Ndarboy Genk, Woro Widowati, Aftershine, Wandra Restusiyan, dan Vadesta. Dahlia Wijaya, Country Director Believe untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura mengatakan Krumulo diharapkan akan menjadi mitra terunggul bagi para musisi Pop Jawa. “Diciptakan sebagai komunitas solid yang bergerak dinamis untuk menjangkau pendengar di skala nasional dengan memfasilitasi strategi yang menyeluruh dan efektif melalui beragam aspek yang akan berdampak ke ragam lini bisnis para musisi Pop Jawa, bukan hanya dengan fokus pada strategi rilis lagu tetapi juga dengan memperkuat peluang dalam branding dan sinkronisasi,” jelasnya.
Selain mendapatkan manfaat dari keahlian digital yang unik dari tim Believe, Krumulo juga akan memanfaatkan hubungan Believe yang kuat dengan lebih dari 100 layanan digital lokal dan internasional. Antara lain, seperti YouTube, Spotify, Langit Musik, Apple Music, TikTok, Meta, dan banyak lagi, untuk mendukung strategi pemasaran dan promosi para artis Java Pop agar dapat menarik dan mengembangkan audiens. Dengan ragam tantangan di era digitalisasi ini, Krumulo hadir untuk jalan beriringan bersama para musisi terbaik Pop Jawa agar bisa beradaptasi secara apik untuk bisa meraih pencapaian baru di dinamisnya industri musik lokal hari ini.
Update terus berita terkini! Kunjungi halaman usmtv.id
Artikel mengenai Believe Meluncurkan Krumulo: Imprint Baru untuk Mendukung Artis Pop Jawa dapat Anda temukan pada Entertainment dan di tulis oleh usmnews